Daftar Universitas di Istanbul Turki Terbaru 2021

Universitas di Istanbul

Akreditasi.org, Universitas di Istanbul, hallo buat kalian semua si pencari informasi. Nah kali ini kami akan berbagi ilmu baru buat kalian yang ingin berkuliah ke luar negeri khusus nya Turki tepatnya di kota Istambul.

Pasti banyak dari kalian yang ingin tahu cara daftar Universitas di Istanbul, Istanbul merupakan ibukota negara Turki. Di Istanbul terdapat  penduduk yang padat  selain itu juga menjadi pusat sejarah, pusat ekonomi dan budaya di Turki.

Ada beberapa daftar Universitas di Istanbul Turki yang akan kami sajikan kepada kalian, mungkin setelah membaca artikel ini nantinya kalian ada yang tertarik untuk kuliah Universitas di Istanbul.

Beberapa Daftar Universitas di Istanbul :

  • Galatasaray University

Bagi kalian yang pecinta sepakbola mungkin tidak asing lagi mendengar kata Galatasaray, ya mantan bintang chelsea pernah bermain di club asal Turki ini, bukan hanya club bola saja yang terkenal tapi Galatasaray University termasuk salah satu daftar Universitas di Istanbul.

Galatasaray University hadir karena prakarsa buah pikiran dari komunitas Galatasaray pada tahun 1992. Komunitas galatasaray  juga yang mendirikan klub sepak bola Galatasaray, bagi kalian pecinta klub Galatasaray dengan membaca ini kalian sudah tahu asal klub kesayangan kalian.

Di Universitas Galatasaray memiliki 5 fakultas yaitu, yang mana ke 5 fakultas ini terdiri dari ;  teknik mesin,teknik komunikasi, teknik ekonomi, sains dan sastra, serta hukum. 

Setiap tahunnya di Universitas Galatasaray  mengadakan program pertukaran pelajar ke Prancis bagi 100 mahasiswa berprestasi. Untuk informasi lengkap mengenai Galatasaray University, kalian bisa kunjungi website resminya di sini (https://gsu.edu.tr/en/ ).

  • Istanbul Medeniyet University

Daftar Universitas di Istanbul  ke dua ada dari Istanbul medeniyet university,  kampus ini tergolong masih muda, Istanbul medeniyet university didirikan pada tahun 2010 lalu, walaupun kampus ini masih muda tetapi kampus ini bertaraf internasional loh.

Saaat ini Istanbul Medeniyet University memiliki 11 fakultas yang mana meliputi ilmu Kedokteran, Ilmu Kesehatan, Sastra, Arsitektur, Ilmu Politik, Ilmu Pengetahuan Alam, Pendidikan, Aturan, Rancangan, Pariwisata, Dan Aviasi atau Penerbangan.

Jika kalian berminat kuliah di salah satu Universitas di Istanbul  ini kalian bisa kunjungi halaman resminya di (https://www.medeniyet.edu.tr/en ), untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. 

  • Istanbul Aydin University

Istanbul Aydin University merupakan salah satu daftar Universitas di Istanbul, Istanbul Aydin University di dirikan pada tahun 2007 lalu, kampus ini pusat pengajaran dan aplikasi serta penenlitian bahasa Turki.

Istanbul Aydin University gugusan rencana era depan bagi mahasiswanya lewat sentra karir yang ada di program kampus. Untuk melakukan itu mereka lakukan dengan memperkenalkan kepada mahasiwa dunia bisnis semenjak dini. 

Nah untuk informasi lengkap mengenai kampus ini kalian bisa kunjungi website resmi nya di https://www.aydin.edu.tr/ 

  • Istanbul Technical University

Istanbul Technical University merupakan salah satu Universitas di Istanbul  , Universitas ini terletak di jantung kota Istanbul. Sebagai Universitas teknik tertua dan ketiga terbesar di dunia. 

Istanbul Technical University berfokus  perhatiannya pada Teknik dan Sains. Namun Istanbul Technical University juga tidak mengabaikan ilmu-ilmu sosial.

Sejak didirikan pada tahun 1453 hingga saat ini, Istanbul Technical University telah menduduki peringkat ke-108 dunia dalam bidang rekayasa atau teknologi menurut thes-qs world University rankings tahun 2009. 

Di dalam negeri, itu tetap menjadi nomor satu di bidangnya. Untuk itu, tak sedikit lulusannya yang menjadi anggota akademi Sains di Amerika Serikat, Inggris, dan Rusia.

Untuk informasi mengenai pendaftaran dan uang kuliah nya kalian bisa kunjungi di website resminya ( https://global.itu.edu.tr/home )

  • Marmara university

Marmara University merupakan salah satu Universitas di Istanbul  cukup tertua, kampus ini berdiri pada tahun 1883, Universitas ini merupakan Universitas terbesar ke 2 di Turki dengan jumalah fakultas sebanyak 13 fakultas.

Ilmu sosial merupakan  jurusan favorit di kampus ini, Presiden Turki saat ini merupakan alumni dari Marmara University, setiap tahun ada banyak peminat yang ingin berkuliah di Marmara University ini  baik lokal maupun manca negara.

Nah itu lah daftar Universitas di Istanbul, semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian yang ingin berkuliah di Turki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *