Fakta Terbaru Universitas Negeri di Cirebon dan Jurusannya

Universitas Negeri di Cirebon dan Jurusannya

Akreditasi.org, Fakta Terbaru universitas negeri di cirebon dan jurusannya – Hallo sahabat mimin dimanapun kalian berada. Apakah kalian warga sekitar daerah Cirebon? Atau ingin merantau ke Cirebon?

Kali ini mimin akan berbagi informasi seputar universitas negeri di cirebon serta jurusannya. Dari informasi yang mimin terima bahwa ada fakta terbaru tentang universitas negeri di cirebon serta jurusannya. Yuk simak terus fakta mengenai universitas negeri di cirebon dan jurusannya.

Berikut ini beberapa fakta yang perlu kamu ketahui tentang universitas negeri di cirebon dan jurusannya. Berikut ini penjelasannya.

FAKTA-FAKTA TERBARU UNIVERSITAS NEGERI DI CIREBON DAN JURUSANNYA

1. Baru ada satu universitas negeri di Cirebon

Beberpa waktu yang lalu kita terima fakta pahit bahwa tidak ada sama sekali universitas negeri di Cirebon. Nah saat ini telah ada satu universitas negeri di Cirebon yaitu Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon. Terdapat 3 fakultas dan 24 jurusan.

2. Belum adanya Universitas di Cirebon berakreditasi A

Selain fakta mengenai universitas negeri di cirebon dan jurusannya baru terdiri dai satu insitut negeri. Fakta lainnya adalah bahwa belum adanya  universitas yang berakreditasi A di Cirebon. Namun kamu tidak perlu khawatir ada beberapa jurusan di kampus Cirebon telah terakrediasi A. Kemungkinan besar beberapa tahun kedepan sudah ada universitas yang terakrediatasi A.

3. Adanya usaha untuk menambah pendirian universitas negeri di Cirebon.

Setelah muncul fakta universitas negeri di cirebon dan jurusannya telah diwujudkan dengan adanya  IAIN Syekh Nurjatu Cirebon. Kini Pemerintah Daerah Cirebon  mengingingkan adanya penambahan jumlah universitas negeri di Cirebon.

4. Aadanya Rencana dibentuk UIN Cirebon

Setelah mendapatkan status negeri terhadap IAIN Nurjati Cirebon, kini pelan-pelan direncanalan akan menjadikn IAIN Nurjati Cirebon  menjadi UIN Cirebon.

Baca Juga Akreditasi Kampus atau Universitas Lainnya Di Sini

5. Terdapat berbagai jurusan dan kampus menarik di Cirebon

Perguruan tinggi di Cirebon sudah menyediakan beragam jurusan yang menarik  mulai dari sekolah tinggi untuk agama islam, bahasa asing, farmasi, kesehatan, komputer, teknologi dan ekonomi.

Demikian yang dapat mimin sampaikan mengenai faka universitas negeri di cirebon dan jurusannya. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa dilain waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *