5 Daftar Universitas di Depok dan Jurusannya Tahun Ini!!

Universitas di Depok dan Jurusannya

Akreditasi.org, 5 Daftar Universitas di Depok dan Jurusannya Tahun Ini! – Hallo sahabat mimin dimanapun kalian berada. Berikut ini akan mimin sampaikan sejumlah informasi terkait universitas di depok dan jurusannya. 

Mengenal seluk beluk dunia perkuliahan akan sangat erat dengan kanpus intu sendiri sebagai tempat menimba ilmu. Kamu dapat melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Dan kamu juga diminta jeli untuk melihat akreditasi dari setiap sasaran kampus yang ingin kamu bidik salah satunya bagi yang berminat kuliah di Depok. Berikut ini informais lenih lanjut mengenai universitas di depok dan jurusannya.

DAFTAR UNIVERSITAS DI DEPOK DAN JURUSANNYA YANG TERPOPULER:

Depok merupakan salah satu kota penyangga dari Ibu Kota Negara, kamu bisa menemukan berbagai kampus baik negeri ataupun swasta di Kota Depok. Salah satu universitas yang terkenal adalah Universitas Indonesia yang merupakan kampus nomor 1 di Indonesia.

Nah, tentunya kamu merasa penasaran tentang universitas di depok dan jurusannya. Berikut ini akan mimin jabarkan penjelasannya.

  1. Universitas Indonesia

Universitas di depok dan jurusannya  urutan pertama adalah Universitas Indonesia (UI). Salah satu universitas negeri terfavorit yang berdiri sejak 1849.  UI menjadi tujuan favorit untuk melanjutkan peguruan tinggi. Persaingan masuk kampus ini juga snagat ketat. So kamu kudu harus rajin belajar agar diterima di kampus impian ini.

UI berakreditas A (sangat baik) terdiri atas 14 fakultas dengan daftar 291 program studi. UI berlokasi di Jalan Margonda Raya, Beji, Depok

  1. Universitas Gunadarma

Urutan kedua universitas di depok dan jurusannya dipegang oleh Gunadarma. Jika kamu mencari universitas tempat belajat ilmu komputer terbaik adalah Gunadarma. Berdiri pada 7 Agustus 1981. Banyak alumni dari kampus ini yang meraih karir cemerlang pada dunia kerja baik skala nasional maupun multinasional.

UG telah terakreditasi A (sangat baik) terdiri dari 8 fakultas dan lebih dari 40 program studi, kampus UG berlokasi di Jalan Margonda Raya no. 100 Kota Depok.

Baca Juga Akreditasi Kampus atau Universitas Lainnya Di Sini

  1. Universitas Mercu Buana

Kemudian universitas di depok dan jurusannya  selanjutnya adalah Universitas Mercu Buana atau disebut (UMB) telah ada sejak 18 Juni 1985 berdesarkan Surat Nomor 15/KOP.III/S.VI/85 yang ditandatangani oleh Prof. Dr. Boesjra Zahir. Akreditasi kampus ini kini A (sangat baik) yang berlokasi di jalan Margonda Raya Nomor 200 Depok. Terdiri dari 6 fakultas dan 13 porgram studi.

  1. Universitas Pancasila

Universitas di depok dan jurusannya terpopuler selanjutnya adalah Universitas Pancasila atau disingkat (UP) telah ada sejak 28 Oktober 1966. Perguruan tinggi ini merupakan gabungan dari Universitas Pancasila yang berdiri tahun 1963 dengan Universitas Bung Karno.Universitas Pancasila kini berakreditasi A (sangat baik) terdiri dari 7 fakultas dan lebih dari 14 program studi. Universitas ini memiliki dua buah kampus. Kampus utama berlokasi di Jalan Raya Leteng Agung No. 56-80, RT.1/RW.3, Srengseng. kemudian kampus dua berlokasi di Jalan Borobudur No.7 Jakarta Pusat.

  1. Universitas Nusa Mandiri

Universitas di depok dan jurusannya terpolpuler diurutan ke lima adalah Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah ada sejak 8 Agustus 2001 dibawah naungan Yayasan Indonesia Mandiri. Legalisaasi ini didukung oleh SK Menteri Pendidikan Republik Indonesia No. 17/DO/2003.

Perguruan tinggi ini kini  berakreditasi B (Baik Sekali) dengan 2 fakultas dan 6 program studi. Sampai saat ini UNM memiliki 7 kampus yang berlokasi di di 4 kota yaitu Jakarta (Jalan Jatiwaringin, Cengkareng, Kramat 18, Warung Jati), Depok (Jalan Margonda Raya No. 545, Pondok Cina Depok, Jawa Barat), Bekasi (Jalan Kaliabang) dan Tanggerang (Jalan Daan Mogot).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *