Akreditasi UIN Suska Riau Terkini!

Akreditasi UIN Suska Riau

Akreditasi.org, Akreditasi UIN Suska Riau – Hello buat anda yang ingin kuliah di kota pekanbaru, kali ini saya rekomendasikan kampus terbaik yaitu Universitas Islam Negeri Suska Riau.

Akreditasi uin suska riau tahun 2021 biasa dikenal dengan UIN Sultan Syarif Kasim merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di pekanbaru. 

Uin suska riua berdiri pada tahun 1970 dengan nama Institut Agama Islam Negeri ( IAIN ) Sultan Syarif Kasim. 

Berdirinya IAIN Suska Riau merupakan penggabungan dari beberapa fakultas dari perguruan tinggi agama islam swasta yaitu Fakultas Syariah Universitas Islam Riau Di Tembilahan, Fakultas Ushuluddin Mesjid Agung An-Nur Pekanbaru Dan Fakultas Tarbiyah UIR. 

Dan pada tanggal 4 januari 2005, IAIN Suska Riau berubah menjadi UIN Suska Riau  yang  berlokasi di jl Soebrantas Km. 15 pekanbaru,Riau, Indonesia yang telah mempunyai Visi dan Misi yang luar biasa

Visi  UIN suska Riau adalah terwujudnya Universitas Islam Negeri sebagai lembaga pendidikan tinggi pilihan utama pada tingkat dunia yang mengembangkan ajaran islam, ilmu pengetahuan, teknologi dan seni secara integral pada tahun 2023 nanti.

Akreditasi UIN Suska Riau Tahun 2021:

UIN suska riau ini sudah terakreditasi “B” berdasarkan nomor SK 11/SK/BAN-PT/Ak-PNB/PT/I/2020. akreditasi uin suska riau ini merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada uin oleh lembaga yang berwenang memberikan penilaian.

Selain akreditasi uin suska riau yang masih “B” kampus UIN sudah menyediakan fasilitas sarana dan prasarana yang tak terbilang sangat keren.

Akreditasi merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. 

akreditasi uin suska riau ini menjadi 2 akreditasi yaitu akreditasi kampus dan program studi ( jurusan ). Uin suska riau mempunyai 8 fakultas dengan 29 jurusan atau program studi.

 Fakultas Tarbiyah, Fakultas Syari’ah, Fakultas Ushuluddin, Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi, Fakultas Sains Dan Teknologi, Fakultas Psikologi, Fakultas Ekonomi,Dan Fakultas Peternakan.

Nah itu lah akreditasi uin suska riau. Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk melanjutkan kuliah di UIN SUSKA Riau. Terimakasih 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *