Akreditasi Unika Medan Terkini

Akreditasi Unika Medan

Akreditasi.org, Akreditasi Unika Medan – Hello buat anda yang ingin kuliah di universitas Katolik Santo Thomas Medan. Alangkah baiknya anda harus mengetahui akreditasi unika medan terlebih dahulu.

Universitas katolik santo Thomas sumatera utara atau disingkat dnegan unika santo Thomas Su yang berdiri pada tahun 1984 yang beralamat di Jl. S. Parman 107, Medan. 

Pada dekade yang pertama, pertumbuhan serta perkembagan unika medan sudah snagat pesat sehingga sangat dibutuhkan lokasi unika medan yang lebih luas.

Dan pada tahun 1994 unika di tanjung sari medan diresmikan dan juga diseluruh kegiatan pengajaran, mulai dari penelitian dan pengabidan masyarakat sudah dipusatkan unika tanjung sari medan. 

Selain itu tujuan dari unika medan salah satunya yaitu menciptakan komunitas akademik yang menyuburkan intelektualitas dan mendukung pembentukan manusia yng utuh dan berkarakter.

Dan mengembangkan serta menyebarluaskan ilmu pengetahuan serta teknologi seni dan juga mengupayakan penerapannya serta meningkatkan martabat kesejahteraan masyarakat dan juga memperkaya kebudayan nasional.

Selain adanya tujuan, unika medan mempunyai sasaran yang menguatkan identitas unika sebagai komunitas akademik yang juga menciptakan lulusan yang cerdas dan juga berkarakter. Serta menjadikan unika medan  sebagai universitas yang produktif.

Unika medan mempunyai 8 fakultas diantaranya fakultas ekonomi, fakultas sastra, fakultas teknik, fakultas pertanian, fakultas filsafat, fakultas hukum, fakultas hukum, fakultas ilmu komputer dan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan.

Akan tetapi fakultas filsafat dibuka di kampus unika medan lebih tepatnya dipematang sinatar di sinaksak yang merupakan tempat untuk pendidikan calon imam katolik.

Akreditasi Unika Medan Tahun 2021:

berikut akreditasi unika medan tahun 2021, untuk akreditasi unika medan sudah terakreditasi “B” dengan nomor SK 331/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2-18 dengan masa berlaku hingga desember 2023 nanti.

Selain akreditasi unika medan “ B” , Universitas Katolik ini mempunyai 19 program studi atau jurusan yang sudah terakreditasi dan disetiap jurusan sudah terfasilitasi dengan lengkap.

Nah itulah akreditasi unika medan, semoga artikel ini dapat membantu anda. Terimaksih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *