Akreditasi Jurusan Teknik Telekomunikasi Institut Teknologi Telkom Purwokerto

Akreditasi Jurusan Teknik Telekomunikasi Institut Teknologi Telkom Purwokerto

Akreditasi Jurusan Teknik Telekomunikasi Institut Teknologi Telkom Purwokerto – Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) merupakan kampus Telkom yang didirikan pada tahun 2002 yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Telkom dan di bawah naungan PT Telkom Indonesia. 

Institut Teknologi Telkom Purwokerto adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang memiliki fokus pada pengembangan ilmu pengetahuan yang berbasis pada teknologi informasi pada bidang Healthcare, Agro-Industry, Tourism, dan Small Medium Enterprise (HATS). 

Institut Teknologi Telkom Purwokerto telah mendapatkan akreditasi dari BAN-PT dengan peringkat “Baik Sekali” dan juga telah tersertifikasi ISO 21001-2018.  

Dalam perjalanannya, Institut Teknologi Telkom Purwokerto terus berusaha menjadi Good University Governance yang berkompeten terhadap pengembangan ilmu pengetahuan berbasis teknologi informasi dan menerapkan hal tersebut untuk kemaslahatan masyarakat.

Hal ini sesuai dengan slogan Institut Teknologi Telkom Purwokerto yakni “Bridging Technology for Humanity”. Sejalan juga dengan nilai yang ditetapkan oleh ITTP yaitu Innovative, Trustworthy, Team-work, & Professional. 

Institut Teknologi Telkom Purwokerto juga selalu berupaya agar dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang memiliki kompetensi dan berdaya saing tinggi serta mampu menciptakan berbagai inovasi yang bermanfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat Indonesia. 

Akreditasi Jurusan Teknik Telekomunikasi Institut Teknologi Telkom Purwokerto

Akreditasi Jurusan Teknik Telekomunikasi Institut Teknologi Telkom Purwokerto

Institut Teknologi Telkom Purwokerto juga menjalin kerja sama dengan berbagai pihak baik di lingkup nasional maupun internasional untuk memaksimalkan capaian belajar mahasiswanya, antara lain kerja sama dengan Hanbat National University di Korea untuk Credit Transfer dan program internasional.

Kemudian ada juga kerjasama dengan Industrial Technical Institute (Cambodia), Guangdong University of Finance & Economics (China), NIIT Antilles (Netherlands) mengenai program pengembangan dan sinergi perguruan tinggi, dan masih ada lagi beberapa mitra lainnya.

Alumni Institut Teknologi Telkom Purwokerto sudah tersebar di berbagai industri di tanah air, di antaranya Kementerian PPN/BAPPENAS, PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel), Dinas Komunikasi dan Informatika, PT. Mora Telematika Indonesia, PT. Bank Negara Indonesia, PT. Ericsson Indonesia, Indosat Mega Media, Biznet Networks, dan masih banyak lagi. 

BAN-PT menetapkan Akreditasi Jurusan Teknik Telekomunikasi Institut Teknologi Telkom Purwokerto B. Sesuai dengan SK Nomor 8696/SK/BAN-PT/Ak-PPj/Dipl-III/VI/2021. Akreditasi ini berlaku dari 11 Juni 2021 sampai 11 Juni 2026.

Demikianlah pembahasan tentang Akreditasi Jurusan Teknik Telekomunikasi Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Semoga bisa menambah pengetahuan mengenai kampus ini. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *