Akreditasi Jurusan Ilmu Administrasi Negara Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lancang Kuning

Akreditasi Jurusan Ilmu Administrasi Negara Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lancang Kuning

Akreditasi Jurusan Ilmu Administrasi Negara Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lancang Kuning – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lancang Kuning merupakan salah satu perguruan tinggi atau kampus yang berada di Kota Dumai.

Sistem pengajaran perguruan tinggi pada kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lancang Kuning ini didukung oleh staf pengajar atau dosen dengan kualitas terbaik dan berkompeten di bidang keilmuannya, serta didukung dengan fasilitas penunjang pendidikan yang lengkap sesuai dengan jurusan/program studi yang ada.

Selain dosen dan fasilitas, terdapat juga beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang dapat mewadahi minat mahasiswa, grup riset (research group), group belajar, perpustakaan yang lengkap, organisasi kemahasiswaan, tim olahraga, hingga komunitas belajar. 

Sistem Perkuliahan yang diterapkan berpedoman dengan Kurikulum Nasional yaitu Sistem Kredit Semester (SKS), dengan beban mata kuliah berjumlah 54 mata kuliah (146 SKS) dan ditambah tugas akhir mahasiswa melakukan penelitian (pembuatan Skripsi).

Dalam proses perkuliahan dilakukan pagi, sore, dan malam yang disebabkan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lancang Kuning yang telah berdiri 24 tahun telah mampu melaksanakan kegiatan perkuliahan. 

Akreditasi Jurusan Ilmu Administrasi Negara Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lancang Kuning 

Jurusan Administrasi Negara merupakan rumpun ilmu sosial yang mana di beberapa kampus, jurusan ini disebut atau berganti nama menjadi Jurusan Administrasi Publik.

Perubahan nama tersebut kemudian memperluas ranah kajian administrasi yang bukan hanya tentang bagaimana negara atau pemerintah melayani rakyat. Namun, juga mengkaji bagaimana tinjauan administrasi yang berhubungan dengan kebijakan publik serta kegiatan kemasyarakatan.

Di Jurusan Administrasi Negara, mahasiswa akan belajar memahami bagaimana turunan dari setiap hukum/peraturan dan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah dapat diimplementasikan dengan baik di setiap level, baik tingkat organisasi atau perseorangan.

Selain itu, mahasiswa juga dituntut untuk bisa memanfaatkan teknologi dalam proses pengumpulan dan pengolahan data. Sarjana Administrasi Negara diharapkan dapat memiliki berbagai kompetensi, 

Di antaranya: memiliki daya saing tinggi; mampu mengidentifikasi, menganalisis, dan menanganai masalah publik berdasarkan landasan metodologis; mampu membuat terobosan yang kreatif dan inovatis dalam memberdayakan peran masyarakat; mampu bekerja secara mandiri dan tim; mampu membangun komunikasi yang baik dengan pakar dari berbagai bidang kelahlian; serta senantiasa mengikuti perkembangan dalam bidang keilmuannya.

Adapun akreditasi Jurusan Ilmu Administrasi Negara Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lancang Kuning yaitu B. Sesuai dengan SK BAN-PT Nomor 10582/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/VIII/2021. SK tersebut berlaku semenjak 2021 hingga 02 Juli 2026.

Akreditasi Jurusan Ilmu Administrasi Negara Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lancang Kuning

Demikianlah pembahasan tentang akreditasi Jurusan Ilmu Administrasi Negara Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lancang Kuning. Semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan kita semua, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *