Akreditasi Jurusan Ilmu Kebidanan Dan Penyakit Kandungan Universitas Hasanuddin, Makassar

Akreditasi Jurusan Ilmu Kebidanan Dan Penyakit Kandungan Universitas Hasanuddin

Akreditasi Jurusan Ilmu Kebidanan Dan Penyakit Kandungan Universitas Hasanuddin – Universitas Hasanuddin yang merupakan kampus terbaik yang ada di Makassar.

Universitas Hasanuddin, atau disingkat Unhas, merupakan perguruan tinggi negeri yang didirikan pada tanggal 10 September 1956 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sekitar sembilan tahun sebelum Unhas didirikan, tepatnya pada tanggal 23 Juli 1947, dibentuk cabang Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Fakultas ini sempat dibekukan sebelum dibuka kembali tanggal pada 7 Oktober 1953 hingga menjadi cikal bakal dari pendirian Universitas Hasanuddin.

Penutupan sementara fakultas tersebut terjadi karena ketidakpastian serta kekacauan yang terjadi di Makassar dan sekitarnya pada saat itu.

Universitas Hasanuddin terus berusaha mengembangkan pendidikannya dengan membuka beberapa fakultas dan program studi baru.

Unhas saat ini telah memiliki 1 Program Pascasarjana dan 15 fakultas, yang terdiri dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik. Kemudian juga ada Fakultas Ilmu Hukum budaya, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Pertanian, Fakultas Matematika dan Ilmu Ilmu Alam.

Selanjutnya Fakultas Peternakan, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Kesehatan Warga, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Fakultas Farmasi, Fakultas Kehutanan, serta Fakultas Keperawatan.

Pada saat ini, Universitas Hasanuddin mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada tahun 2017 berdasarkan Surat Keterangan 5238/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2017.

Akreditasi Jurusan Ilmu Kebidanan Dan Penyakit Kandungan Universitas Hasanuddin

Akreditasi merupakan salah satu indikator yang harus dilihat oleh siswa yang tentunya akan melanjutkan pendidikan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terdiri dari dua jenis yaitu ada akreditasi kampus dan akreditasi program studi atau jurusan yang saat ini berubah menjadi Departemen.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Ilmu Kebidanan Dan Penyakit Kandungan Universitas Hasanuddin yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Universitas Hasanuddin, Makassar
Program Studi: Ilmu Kebidanan Dan Penyakit Kandungan
Strata: Spesialis
No. SK: 0473/LAM-PTKes/Akr/Spe/VIII/2017
Tahun SK: 2017
Akreditasi: A
Tanggal Kedaluwarsa: 2022-08-25

 

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Ilmu Kebidanan Dan Penyakit Kandungan Universitas Hasanuddin, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *