Akreditasi Jurusan Ilmu Hukum Universitas Jambi Terbaru

Akreditasi Jurusan Ilmu Hukum Universitas Jambi

Akreditasi Jurusan Ilmu Hukum Universitas Jambi– Unja adalah salah satu PTN yang terdapat di pulau sumatera, tepatnya di Provinsi Jambi. Sejak awal berdirinya Unja telah berkomitmen untuk melahirkan alumni yang berkualitas, kompeten dan berdaya saing tinggi.

Saat ini Unja tengah menyandang akreditasi “B” berdasarkan surat keputusan nomor 486/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018, yang diterbitkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Berikut ini alamat kampus UNJA:

– Kampus Pinang Masak, Jalan Raya Jambi, Muara Bulian Km.15, Mendalo Darat, Jambi 36361
– Kampus Telanaipura, Jalan A. Manaf, Telanaipura, Jambi
– Kampus Pasar, Jalan Raden Mataher 16, Jambi
– Kampus Muara Bulian, Jalan Raya Jambi, Muara Bulian, Jambi

Universitas Jambi yang telah berdiri sejak tahun 1963 kini memiliki 8 Program Studi Jenjang Diploma (D-II dan D-III), 22 Program Studi Jenjang S1, 4 Program Studi Jenjang Magister (S2) beserta 5 Program Studi Program Ekstensi (S1).

Akreditasi Fakultas Hukum Universitas Jambi 

Fakultas Hukum Unja adalah institusi perguruan tinggi hukum tertua di Provinsi Jambi. Fakultas ini dirintis pada 1916 dan diresmikan pada 1962 bersamaan dengan diresmikannya Unja. 

Saat ini, Program Sarjana Strata 1 Unja telah mendapat Akreditasi A dan sekarang tengah menuju Akreditasi Asean University Network. Pokoknya, FH Unja adalah tempat ditempanya calon-calon pengawal keadilan terbaik di Provinsi Jambi.

Fakultas Hukum Universitas Jambi tahun ini berusaha untuk mempertahankan Akreditas A dari BAN-PTN  dan berupaya mendapatkan Akreditas A Internasional di tingkat Asia Fakultas Hukum.

Saat ini, Fakultas Hukum terakreditasI. Hal ini tidak mudah, karena selama ini Fakultas Hukum baru pertama kali mendapatkan Akreditas ini.

Akreditasi Ilmu Hukum Unja 

Ilmu hukum adalah mata pelajaran yang berpusat pada praktek hukum. Ilmu Hukum mencakup bidang yang luas meliputi hak asasi manusia, hukum kepemilikan hingga hukum perdagangan. 

Hukum mengatur ketertiban hidup bermasyarakat dengan memberikan peraturan jelas mengenai apa yang boleh atau tidak boleh dilakukan.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Ilmu Hukum S2 Universitas Jambi:

Perguruan Tinggi: Universitas Jambi
Program Studi: Ilmu Hukum
Strata: S2
No. SK: 3429/SK/BAN-PT/Akred/M/XII/2018
Tahun SK: 2018
Akreditasi: B
Tanggal Kadaluarsa: 2023-12-19

 

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang Akreditasi Jurusan Ilmu Hukum Universitas Jambi, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *