Akreditasi Jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Ratu Samban

Akreditasi Jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Ratu Samban

Akreditasi Jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Ratu Samban – Universitas Ratu Samban disingkat UNRAS (bahasa Inggris: Ratu Samban University adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang terdapat di Arga Makmur, Bengkulu Utara, Indonesia.

UNRAS Bengkulu beralamatkan tepatnya di Jl. Sudirman No.87, Gn. Alam, Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu, Indonesia.

UNRAS merupakan sebuah kampus yang berada dibawah naungan Yayasan Ratu Samban yang diresmikan oleh Bupati Bengkulu pada tanggal 22 Januari 2001 dan termasuk perguruan tinggi terbaik ke-5 di daerah Bengkulu.

Kampus ini mempunyai akreditasi C. Logo dari kampus ini yaitu berlambangkan bunga raflesia dengan lima kelopak bunga.

Universitas Ratu Samban memiliki lima fakultas (Ilmu Kesehatan, Ekonomi, Pertanian, Ilmu Sosial, dan Teknik) dan 11 Program studi, yaitu Administrasi Negara, Ilmu Komunikasi, Agroteknologi, Budidaya Perairan,

Budidaya Kehutanan, Produksi Ternak, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Ekonomi Pembangunan, Kesehatan Masyarakat, dan D-3 Keperawatan.

Program studi di Universitas Ratu Samban tersedia untuk pendidikan jenjang S1 dan D3. Hampir semua program studi telah memperoleh akreditasi B dari BAN-PT.

Akreditasi Jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Ratu Samban

Jurusan ekonomi pembangunan adalah salah satu bagian ilmu dari ilmu ekonomi yang secara spesifik mempelajari mengenai pembangunan, baik yang sudah, sedang dilaksanakan, ataupun baru direncanakan.

Pembangunan yang dimaksud di sini adalah pembangunan yang mencakup bidang industri, perbankan, keuangan, hingga bisnis.

Universitas Ratu Samban memiliki lima fakultas salah satunya Fakultas Ekonomi dengan Program Studi Ekonomi Pembangunan (S.1). Saat ini program studi pembangunan sudah terakreditasi B.

Jurusan 

Strata Akreditasi

Status

Ekonomi Pembangunan

S1 B

Masih Berlaku

 

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang Akreditasi Jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Ratu Samban, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *