Akreditasi Jurusan Pendidikan Sejarah Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Yayasan Abdi Pendidikan

Akreditasi Jurusan Pendidikan Sejarah Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Yayasan Abdi Pendidikan

Akreditasi Jurusan Pendidikan Sejarah Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Yayasan Abdi Pendidikan – Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Yayasan Abdi Pendidikan merupakan perguruan tinggi swasta yang berada di payakumbuh, sumatera barat.

Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Yayasan Abdi Pendidikan merupakan kampus swasta yang berdiri pada tahun 1984 dan berada di bawah yayasan abdi pendidikan.

Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Yayasan Abdi Pendidikan atau yang disingkat dengan STKIP Abdi Pendidikan berdiri dengan izin operasional SK No 142/SK/KOP-1/1984.

Pada tahun 1990 wali kota payakumbuh meminta agar dua jurusan STKIP Abdi Pendidikan di Bukittinggi dipindahkan ke payakumbuh dengan alasa banyaknya guru dan mahasiswa biasa yang menyambung pendidikan ke STKIP.

Permintaan itu dikabulkan oleh kopertis wilayah I empertahankan perkuliahan mahasiswa di payakumbuh untuk dua perkuliahan saja yaitu bahasa inggris dan sejarah.

Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Yayasan Abdi Pendidikan ini mempunyai 5 programm studi yang sudah terakreditasi tentunya. Dan Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Yayasan Abdi Pendidikan ini terbagi atas 2, adanya yang di bukittinggi dan di payakumbuh.

Akreditasi kampus Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Yayasan Abdi Pendidikan terbaru merupakan informasi yang sangat banyak di cari dan salah satunya adalah mahasiswa yang kuliah di STKIP ini tentunya.

Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Yayasan Abdi Pendidikan bukittinggi ini sudah menyandang akreditasi C.

Berdasarkan dengan No. SK 636/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/VIII/2020, tahun SK 2020, dan kedaluarsa tahun 2025.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Sejarah Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Yayasan Abdi Pendidikan

Akreditasi merupakan salah satu indikator yang harus dilihat oleh siswa yang tentunya akan melanjutkan pendidikan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terdiri dari dua jenis yaitu ada akreditasi kampus dan akreditasi program studi atau jurusan yang saat ini berubah menjadi Departemen.

Akreditasi ini tentunya salah satu bentuk sebuah nilai yang diberikan kepada Perguruan Tinggi ataupun Sekolah oleh lembaga yang tentunya berwenang memberikan penilaian seperti BAN-PT.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Pendidikan Sejarah Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Yayasan Abdi Pendidikan yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi : Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Yayasan Abdi Pendidikan

Program studi : Pendidikan Sejarah

Akreditasi : B

No. SK : 3831/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2017

Tahun SK : 2017

Tahun Kadaluarsa : 2022

 

Nah demikianlah artikel tentang Akreditasi Jurusan Pendidikan Sejarah Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Yayasan Abdi Pendidikan, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *