Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Pasundan

Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Pasundan

Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Pasundan – Universitas Pasundan (UNPAS) adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di wilayah Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Universitas Pasundan memiliki kampus di lima lokasi, yaitu di Jalan Lengkong Besar No. 68 (Kampus I), Jalan Tamansari No. 6-8 (Kampus II), Jalan Wartawan IV No. 22 (Kampus III) sekarang menjadi smp pasundan, Jalan Dr. Setiabudhi No. 193 (Kampus IV), dan Jalan Sumatra No. 41 (Kampus V).

Alamat Universitas Pasundan (UNPAS) tepatnya berada di Jl. Lengkong Besar No. 68, Cikawao, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat, 40261.

Universitas Pasundan (UNPAS) telah berdiri sejak 14 November 1960, dengan dipimpin seorang rektor Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp., M.Si., M.Kom.. Universitas Pasundan termasuk universitas terbaik ke-8 versi UniRank (4icu) dan Perguruan Tinggi Swasta terbaik Ke-1 di Kota Bandung.

Keputusan Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) No:484/SK/BAN-PT/ Akred/PT/XI/2018. Terakreditasi “A”.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Pasundan

Universitas Pasundan merupakan perguruan tinggi yang berada di bawah Yayasan Pendidikan Tinggi (YPT) Pasundan dan payung besar Paguyuban Pasundan. Sebagai salah satu pionir penyelenggara pendidikan tinggi di Kota Bandung, Universitas Pasundan senantiasa memperbaiki kualitas dan mengikuti perkembangan zaman untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

Universitas Pasundan kini tengah meneguhkan komitmen untuk menjadi entrepreneurial university yang memiliki jati diri keislaman dan kesundaaan di tahun 2037.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Universitas Pasundan siap menyelenggarakan pendidikan berbasis revolusi industri 4.0 dengan sistem pembelajaran yang kolaboratif dan berbantuan teknologi informasi, menggencarkan pengabdian kepada masyarakat, serta membangun spirit inovasi dan kewirausahaan dengan menggali peluang-peluang baru.

Seiring dengan semakin ketatnya persaingan global, Universitas Pasundan berupaya mencetak pemimpin masa depan yang mencerminkan nilai-nilai Sunda dan Islam melalui pengembangan akhlak dan karakter yang berintegritas.

Dengan dukungan akademik dan kegiatan minat bakat, mahasiswa dapat menumbuhkan dan memaksimalkan potensi diri sehingga terwujud calon pemimpin yang berwawasan luas dan adaptif terhadap perubahan.

Universitas Pasundan juga aktif menjalankan program-program kolaboratif di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan memperluas jaringan kerja sama, baik di lingkup nasional maupun internasional. Universitas Pasundan menyadari, perluasan jejaring dapat membuka ruang dan kesempatan untuk menghasilkan kontribusi yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Universitas Pasundan terus berbenah untuk meningkatkan mutu akademik yang diukur dari peningkatan peringkat perguruan tinggi, akreditasi, dan penjaminan mutu eksternal. Inovasi kurikulum juga sejalan dengan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dicanangkan pemerintah.

Kebijakan tersebut membuka kesempatan bagi Universitas Pasundan untuk menata aktivitas pembelajaran secara lebih fleksibel.

Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) sebagai salah satu program studi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasundan yang beralamat di Jalan Tamansari No 6 – 8 Bandung.

Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar berdiri sejak 19 Juli 2007 dengan SK Pendirian Nomor 1930/D/T/2007. Ijin penyelenggaraan Prodi PGSD FKIP Unpas telah diperoleh dari  Direktorat Pendidikan Tinggi Depdiknas RI dengan No. 3384/D/T/K-IV/2009 tanggal 4 September 2009.

Adapun akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1 Universitas Pasundan adalah B. Hal tersebut sesuai dengan SK BAN-PT No. SK: 169/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/I/2021 Akreditasi tersebut berlaku dari tahun 2021 hingga 30 Desember 2025.

Demikianlah pembahasan tentang Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Pasundan. Semoga bisa menambah pengetahuan kamu semua, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *