Akreditasi Jurusan Apoteker Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

Akreditasi Jurusan Apoteker Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

Akreditasi Jurusan Apoteker Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya- Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia dan berada di bawah pengelolaan Keuskupan Surabaya.

Universitas ini didirikan pada tahun 1960 melalui surat keputusan nomor 001 SK No. 001/Ja/Sek/60 pada tanggal 4 Januari 1960 dan disahkan melalui akta notaris Anwar Mahajudin No. 42/1960.

Proses belajar-mengajar di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya didasari oleh manajemen pendidikan tinggi yang profesional untuk mencapai kesejahteraan karyawan dan mahasiswa dalam bidang jasmani dan rohani.

Akreditasi Jurusan Apoteker Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

Program Studi S1 Farmasi adalah salah satu program studi tertua di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS). Pertama kali didirikan pada bulan September 1964 bersamaan dengan pendirian Fakultas Farmasi.

Saat ini, Program Studi S1 Farmasi adalah salah satu dari dua program studi yang dikelola oleh Fakultas Farmasi UKWMS, di samping Program Studi Profesi Apoteker.

Kurikulum Program Studi S1 Farmasi yang berlaku saat ini adalah Kurikulum tahun 2015 dan telah dievaluasi serta direvisi secara minor pada tahun 2018.

Pada tahun 2019 hingga 2020, kurikulum Program Studi S1 Farmasi telah dievaluasi dan direvisi berdasarkan masukan dari stakeholders internal dan eksternal, serta disesuaikan untuk memenuhi Kurikulum Berbasis Outcome-Based Education System (Sistem OBE) dan standar AUN.

Pada akhir tahun 2020, sejalan dengan Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan Republik Indonesia, kurikulum Program Studi S1 Farmasi kembali direvisi untuk mengakomodasi program MBKM tersebut.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Apoteker Profesi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya:

Perguruan Tinggi: Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya
Program Studi: Apoteker
Strata: Profesi
No. SK: 0461/LAM-PTKes/Akr/Pro/VII/2017
Tahun SK: 2017
Akreditasi: B
Tanggal Kadaluarsa: 2022-07-28

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang Akreditasi Jurusan Apoteker Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *