Akreditasi Jurusan Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Sidrap

Akreditasi Jurusan Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Sidrap

Akreditasi Jurusan Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Sidrap –Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Sidrap atau STIKES Muhammadiyah Sidrap adalah sebuah institusi pendidikan berbentuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan.

Sejarah singkat awal berdirinya STIKES Muhammadiyah Sidrap didirikan pada tahun 2009 dengan izin operasional 175/D/O/2009 hanya memiliki dua program studi yakni Program Studi S1 Ilmu Keperawatan dan DIII Kebidanan,

Seiring dengan perkembangan, minat dan kebutuhan masyarakat akan tenaga kesehatan maka diajukan penambahan Program Studi antara lain, Program Studi Profesi Ners, DIII Farmasi, DIII Kesehatan Gigi, Sarjana Farmasi, Sarjana Terapan Terapi Gigi, Sarjana Administrasi Kesehatan,

Sarjana Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan, sehingga total program studi hingga saat ini sebanyak 10 Program Studi.

Dengan adanya 10 Program Studi sebagai salah satu dasar pimpinan dan BPH mengajukan perubahan bentuk menjadi Institut Teknologi Kesehatan dan Sains (ITKES) Muhammadiyah Sidrap secara resmi berdiri pada tanggal 08 Februari 2020

Berdasarkan Surat Keputusan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 24/E/O/2021 tentang izin perubahan bentuk Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Sidrap di Kabupaten Sidenreng Rappang menjadi Institut Teknologi Kesehatan dan Sains.

Akreditasi Jurusan Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Sidrap

Akreditasi Jurusan Farmasi D-III Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Sidrap, Sidrap

Informasi akreditasi yang kami bagikan sudah berdasarkan data dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN-PT. Hasil akreditasi dapat memberi kita gambaran mengenai kualitas dari universitas dan jurusan terkait.

BAN-PT menentukan sebuah akreditasi universitas atau jurusan berdasarkan beberapa aspek, seperti standar isi, pengelolaan prodi, standar proses, fasilitas proses pembelajaran, standar pembiayaan, kompetensi lulusan, penelitian, penilaian dan lainnya.

Perguruan Tinggi: Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Sidrap, Sidrap
Program Studi: Farmasi
Strata: D-III
No. SK: 0411/LAM-PTKes/Akr/Dip/VI/2018
Tahun SK: 2018
Akreditasi: C
Tanggal Kadaluarsa: 2023-06-08

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang Akreditasi Jurusan Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Sidrap, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *