Akreditasi Jurusan Pendidikan Informatika Universitas Hamzanwadi

Akreditasi Jurusan Pendidikan Informatika Universitas Hamzanwadi

Akreditasi Jurusan Pendidikan Informatika Universitas Hamzanwadi, Program Studi Teknik Informatika merupakan salah satu program studi yang termasuk kedalam Fakultas Teknik (FT).

Izin Penyelenggaraan Program Studi Teknik Informatika (S1) pada Sekolah Tinggi Teknologi Hamzanwadi disahkan berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 356/E/O/2013.

Ditetapkan di Jakarta pada tanggal 30 Agustus 2013 oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kepala Bagian Hukum dan Kepegawaian dan telah terakreditasi pada tanggal 20 Mei Tahun 2016 melalui SK BAN-PT Nomor 0507/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2016.

Program Studi Teknik Informatika dipimpin oleh seorang Ketua Program Studi yang diangkat dari Dosen Tetap Yayasan yang memiliki tanggung jawab untuk merancang, melaksanakan, mengendalikan dan melakukan tindak lanjut aktivitas akademik yang ada pada program studi.

Dalam menjalankan semua kegiatan dan aktivitas di program studi, ketua program studi dibantu oleh dosen – dosen program studi, dan berkoordinasi dengan staf akademik, staf perpustakaan, laboran, Teknisi, wakil dekan akademik dan non akademik, Gugus Kendali Mutu (GKM) fakultas Teknik, dan juga P3MP Universitas Hamzanwadi.

Dalam melaksanakan segala kegiatan pendidikan dan pengajaran program studi Teknik Informatika memiliki 11 Orang Dosen Tetap Program Studi yang semuanya memiliki kualifikasi akademik S2, dengan jumlah dosen yang sudah tersertifikasi mencapai 72 persen.

Dan pada tahun 2018 Program Studi Teknik Informatika memiliki 1 Orang Dosen yang saat ini sedang melaksanakan studi lanjut S3 di Institute Teknologi Bandung.

Selain Dosen tetap, program studi teknik informatika juga memiliki 3 orang dosen tetap diluar program studi berkualifikasi S2 yang membantu menjalankan pendidikan dan pengajaran sehingga matakuliah yang ada pada program studi dapat diampu oleh dosen yang sesuai dengan kompetensinya.

Sedangkan untuk layanan akademik maupun kemahasiswaan program studi dibantu oleh tenaga kependidikan dalam menjalankan aktivitas perkuliahan.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Informatika Universitas Hamzanwadi terbaru merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Universitas Hamzanwadi.

Disini kalian dapat mengetahui akreditasi jurusan Universitas Hamzanwadi secara lengkap dari jurusan satu ke jurusan lainnya.

Informasi mengenai Akreditasi Jurusan Pendidikan Informatika Universitas Hamzanwadi  ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan jurusan Pendidikan Informatika di Universitas Hamzanwadi. .

Akreditasi Jurusan Pendidikan Informatika Universitas Hamzanwadi

Perguruan Tinggi : Universitas Hamzanwadi
Program Studi : Pendidikan Informatika
Strata : S1
No. SK : 2140/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2019
Tahun SK : 2019
Akreditasi : B
Tanggal Kedaluwarsa : 2024-07-02

Sekian informasi mengenai Akreditasi Jurusan Pendidikan Informatika Universitas Hamzanwadi. Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *