Akreditasi Jurusan Sumber Daya Akuatik Universitas Teuku Umar

Akreditasi Jurusan Sumber Daya Akuatik Universitas Teuku Umar

Akreditasi Jurusan Sumber Daya Akuatik Universitas Teuku Umar – Universitas Teuku Umar, disingkat UTU, adalah perguruan tinggi negeri di Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, yang berdiri pada 10 November 2006.

Yang diresmikan sebagai universitas negeri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 1 April 2014.

Universitas Teuku Umar berada di Jalan Alue Peunyareng, Ujong Tanah Darat, Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Aceh 23681 menjadi incaran para calon mahasiswa yang berdomisili di Aceh dan sekitarnya.

Keberadaan kampus ini dimulai sejak tahun 1983 saat para ulama dan pemuka masyarakat Aceh Barat bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Aceh Barat merintis berdirinya suatu yayasan pendidikan dengan tujuan utama adalah mendirikan perguruan tinggi swasta.

Perguruan Tinggi Negeri Terhijau di Aceh ini mendapat akreditasi baik sekali berdasarkan informasi yang ditayangkan di website sapto. ban pt.co.id. Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J Ma’ruf, SE., MBA mengatakan, pencapaian akreditasi baik sekali merupakan cerminan wujud kerja keras semua pihak.

Saat ini, hingga per tahun 2022, Universitas Teuku Umar (UTU) memiliki sebanyak 6 fakultas dan 20 program studi. Salah satunya jurusan sumber daya akuatik yang saat ini terakreditasi C dari tahun 2019 hingga 2024.

Akreditasi Jurusan Sumber Daya Akuatik Universitas Teuku Umar

Sumber daya akuatik mempelajari segala hal yang berkaitan dengan sumber daya perairan seperti laut, lingkungan disekitarnya, social masyarakatnya serta hukum-hukum yang berkaitan. Berikut ini Akreditasi Jurusan Sumber Daya Akuatik S1 Universitas Teuku Umar:

Perguruan Tinggi: Universitas Teuku Umar
Program Studi: Sumber Daya Akuatik
Strata: S1
No. SK: 1598/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2019
Tahun SK: 2019
Akreditasi: C
Tanggal Kadaluarsa: 2024-05-15

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang Akreditasi Jurusan Sumber Daya Akuatik S1 Universitas Teuku Umar, semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *