Akreditasi Jurusan Kedokteran Gigi Universitas Yarsi, Jakarta

Akreditasi Jurusan Kedokteran Gigi Universitas Yarsi

Akreditasi Jurusan Kedokteran Gigi Universitas Yarsi – Universitas Yarsi merupakan perguruan tinggi islam swasta yang berada di cempaka putih jakarta pusat.

Kampus Universitas Yarsi ini berada di pusat kota jakarta dengan luas lahan kampus 25.000 m2 tentunya.

Perlu anda ketahui bahwa kampus Universitas Yarsi ini berdiri karena dari yayasan Rumah sakit islam indonesia atau YARSI mendirikan kampus kedokteran ini pada tanggal15 april 1967.

Pada tahun 1969, yayasan ini berubah menjadi sekolah tinggi kedokteran yarsi jakarta tentunya.

Awal berdiri nya kampus yarsi ini masih mengandalkan fakultas kedokteran UI jakarta bekerja sama dalam bidang pendidikan dan pengajaran sekolah tinggi kedokteran yarsi jakarta.

Pada tahun 2012, Universitas Yarsi telah dipercaya oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan republik indonesia untuk membuka program studi kedokteran gigi.

Universitas Yarsi memiliki lima fakultas dan sembilan program studi serta dua program pascasarjana.

Untuk fakultas dari Universitas Yarsi yaitu ada fakultas kedokteran, fakultas ekonomi, fakultas hukum, fakultas teknologi dan informasi, fakultas psikologi dan program pascasarjana.

Selain itu kampus Universitas Yarsi ini terdiri dari 9 program studi yang sudah terakreditasi dan untuk program pascasarjana untuk S2 ini sudah di rancang permulaan untuk ilmu ekonomi dan ilmu hukum tentunya.

Selain itu, kampus Universitas Yarsi ini sudah bekerja sama dengan beberapa fakultas kedokteran dengan rumah sakit yang ada di beberapa tempat di jakarta pusat kemudian bekerja sama dengan beberapa bagian ekonomi, hukum dan IT.

Kampus Universitas Yarsi ini juga memiliki beberapa UKM yang tentunya terdiri dari kongres mahasiswa, BEM, lembaga dakwah kampus, YBBC dan sebagainya.

Perlu anda ketahui bahwa lulusan dari kampus Universitas Yarsi ini sudah banyak berkarya membangun bangsa dan kampus ini sudah terkenal dimana mana tentunya.

Akreditasi Yarsi 

Akreditasi merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada perguruan tinggi oleh lembaga yang berwenang memberikana penilaian seperti BAN PT tentunya.

Akreditasi ini juga merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pengajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Pada saat ini kampus Universitas Yarsi sudah menyandang akreditasi B dengan No. SK 1394/SK/BAN-PT/Akred/PT/V/2017. Akreditasi ini berlaku sampai tanggal 16 mei 2022 tentunya.

Fakultas Kedokteran Gigi Yarsi 

Program studi ilmu kedokteran gigi fakultas kedokteran universitas Yarsi ini resmi berdiri pada tanggal 4 september 2012 melalui surat kepitusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia : 306/E/0/2012.

Hal ini berisi tentang penyelenggaraan program studi kedokteran gigi S1 pada Universitas Yarsi di Jakarta.

Di dalam penyelenggaraan pendidikan dokter gigi ini, Prodi IKG FK-UY telah mempunyai 2 angkatan. 

Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) menetapkan bahwa setiap Program Studi Ilmu Kedokteran Gigi yang baru berdiri, dalam 3 tahun pertama harus menerima mahasiswa tidak tebih dari 50 orang.

Prodi IKG FK-UY saat ini sedang membangun Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut Pendidikan Universitas YARSI (RSKGMP-UY) yang berada satu kompleks Kampus Universitas Yarsi.

Kemudiantelah mempunyai surat rekomendasi pendirian RSKGMP nomor 8592/-1.779.3 dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 

RSKGMP-UY ini nantinya akan menjadi Dental Teaching Hospital bagi mahasiswa ko-ass (profesi), tentunya di dalam bekerja ke pasien setiap mahasiswa ko-ass di bawah supervisi instruktur Dokter Gigi/Dokter Gigi Spesialis.

Akreditasi Universitas Yarsi Kedokteran 

Pada saat ini, kampus Universitas Yarsi jurusan kedokteran sudah menyandang akreditasi A dengan No. SK 031/BAN-PT/Ak-XII/S1/X/2009 Oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi kembali meraih peringkat akreditasi A (terbaik) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi-Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (BAN PT-Kemenristekdikti).

Akreditasi jurusan Kedokteran Gigi Universitas Yarsi terbaru tentunya sangat banyak di cari bagi mahasiswa aktif ataupun mahasiswa yang akan berkuliah di jurusan kedokteran Universitas Yarsi ini tentunya.

Informasi mengenai akreditasi jurusan Kedokteran Gigi Universitas Yarsi, Jakarta ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Hal ini sesuai dengan mutu penyelenggaraan pendidikan jurusan Kedokteran Gigi di Universitas Yarsi, Jakarta. Biasanya, nilai akreditasi ini diperbaharui setiap 5 tahun sekali.

Berikut ini Akreditasi jurusan Kedokteran Gigi Universitas Yarsi yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Universitas Yarsi, Jakarta
Program Studi: Kedokteran Gigi
Strata: S1
No. SK: 0680/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2020
Tahun SK: 2020
Akreditasi: B
Tanggal Kedaluwarsa: 2021-12-17

 

Akreditasi Jurusan Universitas Yarsi 

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terbagi menjadi 2 yaitu akreditasi kampus dan juga akreditasi program studi atau jurusan yang pada saat ini berganti nama menjadi Departemen.

Untuk anda yang ingin mengetahui akreditasi jurusanUniversitas Yarsi yaitu anda bisa klik link ini atau bisa mengunjungi website resmi dari kampus Universitas Yarsi. Link nya yaitu https://kampusaja.com/akreditasi-universitas-yarsi/ 

 

Nah demikian lah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Kedokteran Gigi Universitas Yarsi, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *