Kalender Akademik UNY Terbaru Saat Ini

Kalender Akademik UNY

Kuliah merupakan sesuatu hak yang wajib kudu kamu rencanakan. Jika kamu tidak memiliki planning sejak awal maka penyesalan akan berujung pada studi yang sudah kamu bayar secara mahal dan butuh effort lebih untuk masa depan kamu.

Nah disaat kamu memutuskan untuk melanjutkan perkuliahan kamu kudu tau yang namanya kalender akademik. Begitu juga bagi kamu mahasiswa Universitas Yogjakarta kamu mesti punya dan paham dengan yang namanya kalender akademik.

Kalender akademik uny

Universitas Yogjakarta sama halnya dengan perguruan tinggi lainnya wajib memiliki yang namanya kalender akademik. Jadi jangan beralasan lagi jika kamu tidak menemukan kalender akademik. Berarti kalau nihil ketemu kamu yang ga update ya guys xixixi.

Duduk manis seperti ratu atau raja di kampus UNY tidak akan memberi kamu solusi untuk mendapatkan kalender akademik lho. Jangan harap dosen akan share file ini ke kamu, jangan harap juga senior akan memperhatikan kuliah kamu baik-baik lho guys. Usaha kamu sendirilah yang menentukan hasil akhirnya.

Nah terus gimana dong agar kamu bisa memiliki kalender akademik ini. Sebenarnya di jurusan sudah ada banner besar yang berisikan kalender akademik ini namun kamu akan kesulitan jika memerlukannya diluar jurusan kuliah kamu. Karena banner ini besar susah untuk di foto secara full dan ga mungkin di pindah-pindah.

Namun jangan gundah dan putus asa sobatku. Kami akan dengan senang hati membagikan kalender akademik UNY lho guys. Kamu dapat mendownloadnya dengan mudah, cepat, dan dimana saja yang tentunya juga gratis.

Sebelum mimin share link kalender akademik ke kamu sob kamu perlu tahu se urgensi apa sih kalender akademik itu. Nah berikut ini ulasannya.

Jadwal pembayar UKT dapat kamu check melalui kalender akademik. So kamu ga akan dihantui rasa takut telat membayar UKT lho guys. Kamu udah bisa tau kapan dimulainya pembayaran UKT dan kapan batas terakhirnya.

Kamu juga bisa merencanakan kapan akan memerlukan uang lebih untuk kepentingan pembayaran Spp kamu baik itu yang memiliki UKT atau secara mandiri. So orangtua kamu ga bakal kaget tiba-tiba ditagih uang kuliah oleh anaknya sendiri. Padahal jauh-jauh hari bisa kau persiapkan lho. 

Apalagi bagi kamu yang bekerja, butuh uang sendiri untuk hidup dan kuliah. Nah jadwal kamu bakalan padat banget lho guys makanya kamu perlu tau kapan pembayaran SPP paling lambat. 

Jika kamu tidak ada waktu alias sibuk, kamu mesti hati-hati lho guys kapan saat deadline pembayaran UKT kamu berakhir. Jika telat sehari  saja kamu terancam tidak bisa kuliah lho guys. Karena dengan membayar SPP merupakan gerbang awal untuk mengisi KRS.

Kemudian kegunaan kalender selanjutnya adalah sebagai pengingat kapan Kartu Rencana Studi (KRS) wajib diisikan. Ingat lho guys pengisian KRS itu ada tenggat waktunya. Jika belum masuk masa pengisian maka kamu belum bisa juga melakukan pengisian begitu juga jika terlewatkan kamu juga akan terancam tidak bisa mengikuti perkuliahan.

Ribet lagi lho guys jika kelalaian mengisi KRS terjadi dengan kamu. Jangankan lalai terlambat dikit aja bisa membuat kamu terlempar di kelas terakhir dan itu biasanya diisi dosen killer dengan mahasiswa yang juga bandel. Siap-siap aja nilai kamu terancam rendah xoxoxoxo.

Fungsi kalender akademik lainnya adalah sebagai pengingat kapan minggu perkuliahan akan dimulai, kapan akan diadakannya ujian tengah semester (UTS), dan ujian akhir semester (UAS). Bahkan hingga jadwal wisuda juga ada di sini lho guys. 

Yuk rancang kelulusan kamu di perguruan tinggi dengan memperhatikan kalender akademiknya. Impian kamu mendapatkan intelektual dan skill bisa berjalan mulus karena perencanaan dari kalender akademik ini. Kamu juga bisa lulus dengan gelar cum laude lho guys.

Dengan kalender akademik kamu juga merencanakan liburan kamu sebaik mungkin lho guys. Kamu tahu kapan minggu tenang akan dating, kamu juga bakalan tau berapa lama liburan semester itu. Nah jika sudah tau lebih enak kan melakukan hiburan yang sudah direncanakan.

Jadi kalender akademik UNY itu ga mesti jadi pajangan aja  ya guys. Banyak manfaat besar yang bisa kamu dapatkan dari kalender akademik ini.

Nah tunggu apalagi yuk keep dan download sekarang juga kalender akademik Universitas Negeri Yogjakarta, mimin akan share linknya dibawah ini ya guys.

Link download kalender akademik Universitas Yogjakarta:

http://baki.uny.ac.id/informasi/kalender-akademik

Demikianlah ulasan mengenai link kalender Akademik Yogjakarta (UY) semoga bermanfaat ya guys. Terimakasih telah berkunjung dan SEE YAA!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *