Ilmu Komunikasi UGM S2, Silahkan Cek Disini !

Ilmu Komunikasi UGM S2

Ilmu komunikasi UGM S2 merupakan program studi magister jurusan ilmu komunikasi ugm s2 yang ada di kampus UGM tentunya.

Universitas gadjah mada atau yang dikenal dengan UGM merupakan salah satu kampus perguruan tinggi negeri di Indonesia yang didirikan oleh pemerintahan republic Indonesia pada tanggal 19 desember 1949.

UGM Merupakan perguruan tinggi negeri yang sangat terpopuler dan telah berdiri sejak 1949 yang terletak di Yogyakarta.

Kampus UGM ini memiliki program pascasarjana dan program pendidikan profesi dengan biaya yang pada saat ini telah diterapkan sebagai sistem uang kuliah tunggal atau UKT.

Kampus UGM terdiri dari 20 fakultas termasuk program pascasarjana dan terdiri dari ratusan program studi dan program pasca sarjana tentunya.

Ilmu komunikasi UGM S2 merupakan program pascasarjana yang lulusan SI ilmu komunikasi UGM dan melanjutkan program pascasarjana S2 dengan ilmu komunikasi UGM S2 tentunya.

Ilmu komunikasi merupakan cabang ilmu yang mempelajari bagaimana cara atau anda menyampaikan pesan atau berita secara efisien dan efektif guna mendapatkan hasil akhir yang kita inginkan.

Kemudian ilmu komunikasi tentunya juga berhubungan dengan pemanfaatan teknologi dan penemuan baru seiring perkembangan zaman, misalnya perkembangan internet, media serta tren baru yang sedang populer dan tentunya faktor – faktor lainnya.

Selanjutnya program studi ilmu komunikasi ini juga mempelajari psikologi penerima pesan serta beberapa hal yang terkait peraturan dan kebijakan penyiaran konten melalui berbagai media.

Program studi S2 ilmu komunikasi lahir untuk merespon perkembangan keilmuan akibat penetrasi teknologi informasi dan komunikasi serta dinamika sosial politik di Indonesia pasca reformasi yang melahirkan sejumlah kebijakan tentang kebebasan informasi dan berita.

Kemudian program studi jurusan ilmu komunikasi UGM S2 ini yang lahir di tahun 2005 menyusun program pembelajaran dalam tiga konsentrasi yaitu konsentrasi ilmu komunikasi dan media, konsentrasi manajemen komunikasi dan konsentrasi kebijakan komunikasi. 

Program ini berguna untuk membekali mahasiswa agar mampu menghadapi tantangan dan dinamika yang terjadi di masa depan tentunya.

Untuk lulusan program studi ilmu komunikasi UGM S2 ini yaitu menghasilkan lulusan yang berbudi luhur, kemudian dapat mengembangkan dan menerapkan nilai – nilai kemanusiaan yang sesuai dengan visi, misi dan tujuan penyelenggara pendidikan di UGM.

Kemudian lulusan ilmu komunikasi UGM S2 ini menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan teoritik dan analitik di bidang ilmu komunikasi.

Selanjutnya menghasilkan lulusan responsive dan adaptif terhadap perubahan dinamika komunikasi dan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Dan menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan meneliti di bidang ilmu komunikasi.

Selain adanya profil dari lulusan ilmu komunikasi UGM S2, tentunya juga ada capaian pembelajaran dari jurusan ilmu komunikasi UGM S2 yaitu lulusan memiliki daya kritis, etis, kreatif, dan kolaboratif dalam memahami, mengaplikasikan serta menerapkan pengetahuan di bidang komunikasi.

Lulusan memiliki kemampuan untuk menguasai, menerapkan, dan mengaplikasikan teori- teori di bidang ilmu sosial, khususnya bidang ilmu komunikasi, kemudian memiliki kemampuan untuk menyusun, merencanakan, dan menyelenggarakan riset pada bidang ilmu komunikasi.

Selanjutnya lulusan ilmu komunikasi UGM S2 ini memiliki kemampuan manajerial untuk merancang dan melaksanakan komunikasi secara strategis di bidang komunikasi organisasi, public relations, komunikasi krisis dan komunikasi bencana.

Selain itu kemampuan manajerial untuk mengembangkan konten media komunikasi dengan perspektif kritis untuk mendorong perubahan sosial.

Serta memiliki kemampuan inovatif untuk merancang, mengembangkan, dan memberikan solusi pada kebijakan komunikasi, interaksi teknologi dan manusia, dan persoalan media kontemporer tentunya.

#1. Akreditasi Ilmu Komunikasi UGM S2

Untuk akreditasi s2 ilmu komunikasi ugm yaitu sudah terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN-PT tentunya.

#2. S2 Ilmu Komunikasi UGM Biaya

Untuk tarif uang kuliah program pascasarjana jurusan ilmu komunikasi jalur reguler yaitu Rp. 10 juta satu kali dalam semester. 

Nah demikianlah artikel ini tentang ilmu komunikasi UGM S2, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *