Teknologi Rekayasa Otomotif Universitas Negeri Malang Serta Persyaratan Masuknya

Teknologi Rekayasa Otomotif Universitas Negeri Malang

Teknologi Rekayasa Otomotif Universitas Negeri Malang – Bagi kalian yang melanjutkan pendidikan ke Universitas Negeri Malang atau yang dikenal dengan singkatan UM dan ingin mengambil jurusan Teknologi Rekayasa Otomotif.

Kalian wajib tahu dan kenal dengan Teknologi Rekayasa Otomotif Universitas Negeri Malang, kali ini kami akan membahas secara lengkap mengenai Teknologi Rekayasa Otomotif Universitas Negeri Malang.

Setelah kalian memutuskan untuk mengambil jurusan Teknologi Rekayasa Otomotif Universitas Malang, tentunya kalian sudah tahu apa saja yang harus kalian persiapkan untuk bisa menjadi mahasiswa di Teknologi Rekayasa Otomotif Universitas Malang.

Persyaratan jadi mahasiswa Teknologi Rekayasa Otomotif Universitas Negeri Malang

Langkah – langkah pendaftarannya :

  1. Membuat akun untuk memperoleh kode pembayaran pada laman https://seleksi.um.ac.id/app/login
  1. Membayar biaya pendaftaran Seleksi Mandiri Jalur Nilai UTBK-SBMPTN atau Portofolio UM Rp200.000,00 (dua ratus ribu rupiah) melalui Bank BRI, Bank BNI, Bank BTN, Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga, dan Bank Jatim
  1. Melanjutkan proses pendaftaran online melalui laman https://seleksi.um.ac.id/app/login

Dokumen yang perlu diunggah untuk melengkapi proses pendaftaran Teknologi Rekayasa Otomotif Universitas Negeri Malang Mandiri UM Jalur Nilai UTBK-SBMPTN yaitu :

  1. Foto berwarna terbaru ukuran 4×6 cm
  2. Scan kartu peserta UTBK tahun 2021
  3. Surat Keterangan penghasilan orang tua/daftar gaji
  4. Kartu Keluarga (KK)
  5. Akta Kelahiran/Akta Kenal Lahir
  6. Bukti pembayaran PBB
  7. Foto rumah tampak depan, ruang tamu, dan dapur
  8. Surat Pernyataan Kesanggupan Membayar Biaya Pendidikan

Dokumen yang perlu diunggah untuk melengkapi proses pendaftaran Teknologi Rekayasa Otomotif Universitas Negeri Malang Jalur Portofolio yaitu:

  1. Foto berwarna terbaru ukuran 4×6 cm
  2. Scan raport semester I – V
  3. Scan piagam/sertifikat/surat keterangan prestasi
  4. Surat keterangan penghasilan orang tua/daftar gaji
  5. Kartu Keluarga (KK)
  6. Akta Kelahiran / Akta Kenal Lahir
  7. Bukti pembayaran PBB
  8. Foto rumah tampak depan, ruang tamu, dan dapur
  9. Surat Pernyataan Kesanggupan Membayar Biaya Pendidikan

Langkah terakhir pendaftaran Teknologi Rekayasa Otomotif Universitas Negeri Malang Jalur UTBK – SBMPTN atau Portofolio yaitu mencetak kartu tanda bukti peserta.

Visi dan Misi Teknologi Rekayasa Otomotif Universitas Negeri Malang

  • Visi Teknologi Rekayasa Otomotif Universitas Negeri Malang
    Mengembangkan keilmuan di bidang Rekayasa Teknologi Otomotif berbasis penelitian dan industri otomotif 4.0 dan 5.0 dengan menekankan pada penguasaan software engineering yang berbasis kecerdasan buatan, big data, Internet of Think dan Teknologi nano untuk menghasilkan lulusan yang siap bekerja di bidang desain, pengembangan, pengujian dan perbaikan kendaraan yang akan dicapai pada tahun 2035.
  • Misi Teknologi Rekayasa Otomotif Universitas Negeri Malang
  1. Menyelenggarakan pendidikan D4 bidang Rekayasa dan Teknologi Otomotif (D4-TRO) menggunakan pendekatan pembelajaran yang efektif dan penekanan pada praktikum.
  2. Melaksanakan penelitian dalam bidang Rekayasa Teknologi Otomotif (TRO) berbasis Industri Otomotif 4.0 dan 5.0 melalui penguasaan fasilitas Automotive Software Engineering yang berbasis Kecerdasan Buatan, Big Data, Internet of Think dan Teknologi nano.
  3. Melaksanakan Pengabdian kepada masyarakat untuk memberdayakan masyarakat melalui penerapan hasil penelitian di bidang Rekayasa dan Teknologi Otomotif.

Tujuan Teknologi Rekayasa Otomotif Universitas Negeri Malang

  1. Menghasilkan lulusan sarjana terapan (S.Ter) Teknologi Rekayasa Otomotif yang mandiri dan siap kerja di Industri bidang desain, pengembangan, pengujian dan perawatan kendaraan bermotor.
  2. Menghasilkan karya penelitian berupa perancangan (design), pengembangan, pengujian yang kompetitif dalam bidang otomotif.
  3. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan hasil penelitian, perawatan dan
    perbaikan di bidang otomotif

Akreditasi Teknologi Rekayasa Otomotif Universitas Negeri Malang

Berdasarkan keputusan dari Badan Akreditasi Nasional Teknologi Rekayasa Otomotif Universitas Negeri Malang mendapatkan akreditasi B dengan No Sk  6334/SK/BAN-PT/Ak-PNB/STr/IX/2022 akreditasi ini berlaku hingga 31 Agustus 2024.

Nah segitu dulu informasi yang bisa kami bagikan mengenai Teknologi Rekayasa Otomotif Universitas Negeri Malang.

Semoga informasi yang kami bagikan ini bermanfaat dan kami ucapkan terima kasih dan jangan lupa untuk share ke teman – temannya agar informasi ini berguna bagi yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *