Universitas Swasta di Medan Terakreditasi A dan Menerima KIP

Universitas Swasta di Medan

Universitas Swasta di Medan – Bagi kalian yang ingin melanjutkan pendidikan di Kota Medan, dan kebetulan kalian tidak lulus di Negeri, kalian bisa memilih Universitas Swasta di Medan yang tidak kalah saing mutunya dengan Universitas Negeri.

Universitas Swasta di Medan ini sudah terakreditasi A oleh Ban PT, yuk simak nama – nama Universitas Swasta di Medan yang Akreditasi A.

Nama – Nama Universitas Swasta di Medan Akreditasi A

  • Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)

Mayoritas orang mengetahui bahwa Universitas swasta Medan akreditasi A hanya ada di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. 

Selebihnya memiliki akreditasi B dan seterusnya. Di Kota Medan, Universitas ini lebih dikenal dengan sebutan UMSU.

Jika kamu tertarik untuk masuk di Universitas ini, UMSU ada di Jalan Kapten Muchtar Basri No. 108-112, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara.

Dengan predikat A yang telah berhasil disandangnya, UMSU memiliki 9 Program studi yang sudah terakreditasi A, sehingga mampu membuat universitas swasta yang satu ini menjadi kampus swasta pertama yang berhasil mendapatkan akreditasi A di Kota Medan.

Universitas ini memiliki 8 Fakultas, diantaranya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Sosial Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta yang terakhir adalah Fakultas Agama Islam.

  • Universitas Sumatera Utara (USU)

Universitas yang ada di Jl. Abdul Hakim No. 1, Padang Bulan, Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara ini termasuk universitas yang baru mendapat akreditasi A dari BAN-PT. 

Sebagai Universitas Swasta di Medan akreditasi A, Universitas ini memiliki beberapa Fakultas dan Program Studi yang mungkin saja bisa menjadi pilihanmu.

Diantaranya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Farmasi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Keperawatan, Fakultas Kehutanan, dan 5 Fakultas lainnya, serta Program Pascasarjana.

  • Universitas Medan Area (UMA)

Perguruan Tinggi swasta yang satu ini cukup populer di Provinsi Sumatera Utara, khususnya Medan. Universitas Medan Area dibangun oleh Haji Agus Salim Siregar pada tahun 1983. 

Nama kampus ini diambil dari perjuangan pejuang 1945 di sekitar Medan yang lebih dikenal dengan “Pejuang-Pejuang Medan Area.

Universitas Swasta di Medan akreditasi A ini juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap mulai dari perpustakaan, sarana ibadah, sarana olahraga, hingga ruang pembelajaran yang lengkap. 

Pengajar yang ada di Universitas Medan Area pun berprestasi sehingga mampu mencetak mahasiswa kompeten.

  • Universitas Potensi Utama

Kampus ini juga biasa dikenal STMIK Potensi. Kampus ini berada di bawah naungan Yayasan Potensi Utama Medan. Awalnya hanya sebuah kursus komputer dan Bahasa Inggris di tahun 1994 dengan nama PLSM (Pendidikan Luar Sekolah Masyarakat) Potensi Utama. 

Kemudian di tahun 2003 PLSM berubah status menjadi STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer) Potensi Utama.

Universitas yang satu ini punya beberapa fakultas, seperti: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Fakultas Psikologi, Fakultas Seni dan Desain, Fakultas Ilmu Politik dan Kependidikan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan terakhir Fakultas Hukum.

  • Universitas Islam Sumatera Utara (UISU)

Universitas yang biasa dikenal sebagai UISU merupakan kampus tertua di Sumatera Utara. Lokasinya berada di Jl. Sisingamangaraja Teladan Kecamatan Medan Kota. 

Universitas satu ini merupakan salah satu kampus paling populer di Kota Medan. Banyak siswa dan siswi yang memiliki mimpi untuk masuk ke kampus ini.

Kamu tak perlu cemas untuk memilih Fakultas, karena UISU memiliki banyak pilihan, diantaranya: Hukum, Agama Islam, Ekonomi, Sastra, Keguruan&Ilmu Pendidikan, Pertanian, Teknik, Kedokteran, serta fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik. 

Dari kelima Universitas Swasta di Medan Akreditasi A, hanya satu Universitas Swasta di Medan yang menerima KIP Kuliah yaitu Universitas sumatera utara ( USU ). Nah, semoga informasi yang kami bagikan ini bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *