Latar Belakang Coklat (Makanan Penghilang Stres)

Latar Belakang Coklat

Latar Belakang Coklat  – Coklat adalah salah satu hasil olahan dari biji tanaman kakao (Theobroma cacao) yang secara umum diolah baik itu menjadi makanan ataupun minuman.

Latar Belakang Coklat Batang

Latar Belakang Coklat

Perjalanan sejarah Coklat ini tidaklah mudah dan semanis warna dan rasanya. Melainkan melewati proses yang panjang sejak pertama kali ditemukan dan digunakan oleh penduduk Mesoamerika kuno hingga kini menjadi penganan populer di dunia modern.

Pada awal mula keberadaan sumber penghasil Coklat ini, Suku Olmek, Maya dan Aztek yang hidup di tiga ribu tahun yang lalu mengolah biji kakao menjadi minuman. Orang-orang pada zaman ini sangat menyukai minuman Coklat.

Minuman Coklat ini merupakan salah satu minuman yang dianggap sebagai minuman para dewa yang dikenal dengan nama “xocolatl” yang memiliki akar dari kata “cokelat” dan ini sangat dikenal hingga sekarang.

Di Indonesia Coklat sangatlah populer sampai saat sekarang ini dan dikenal sangat memiliki peran penting didalamnya. Indonesia sendiri termasuk dalam salah satu produsen penghasil Coklat dari kakao dan termasuk pada peringkat 3 besar di Dunia.

Menurut data Badan Pusat Statistik (2007) salah satu hasil produksi Coklat di Indonesia adalah produk Coklat batangan yang mampu mencapai 3.106.336 kg setiap produksinya bersamaan dengan hasil produksi yang lain.

Produksi biji kakao setiap tahunnya berkisar hingga 456.000 ton. Jumlah produksi kakao Indonesia diungguli oleh Pantai Gading, Afrika Barat yang menghasilkan 1.276.000 ton dan Ghana, Afrika Barat yang menghasilkan 586.000 ton per tahun.

Latar Belakang Coklat Aesthetic

Coklat yang sangat familiar dengan warna dan rasanya yang manis sehingga mampu memberikan latar belakang yang aesthetic yang sangat banyak digunakan oleh kebanyakan orang pada umumnya.

Bagi kamu pecinta Coklat, latar belakang Coklat aesthetic sangatlah cocok digunakan untuk hal-hal menarik dan akan memberikan kesan manis.

Demikianlah informasi menarik kali ini mengenai Latar Belakang Coklat. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *