Contoh Soal Teorema Pythagoras, Silahkan Cek Disini !

Contoh Soal Teorema Pythagoras

Contoh soal teorema Pythagoras merupakan Pythagoras merupakan salah satu rumus terkenal yang ada di dalam ilmu matematika.

Pythagoras berasal dari nama seorang filsuf dan ilmuan matematika yang berasal dari Yunani Kuno pada masa 570-495 SM di kepulauan Samos.

Dalam hidupnya, Pythagoras senang sekali berkelana ke berbagai tempat, seperti Mesir dan Babilonia. Selama perjalanannya dia dapat mengumpulkan ilmu yang berasal dari tempat yang dia kunjungi, pada akhirnya menetap di Crotone, Italia.

Rumus Pythagoras ini sebenarnya adalah cara untuk menghitung sisi dari sebuah segitiga siku-siku. soal yang biasa anda temui adalah ketika kita diminta untuk mencari panjang dari salah satu sisi yang dimiliki oleh segitiga siku-siku.

Teorema Pythagoras pertama kali ditemukan oleh seorang filsuf dan matematikawan asal Yunani bernama Pythagoras. Namun, rumus teorema pythagoras pertama kali digunakan sudah sejak 1900-1600 SM oleh masyarakat Cina dan Babylonia.

rumus teorema pythagoras ini merupakan cara untuk menghitung sisi-sisi dari segitiga siku-siku, di mana segitiga siku-siku memiliki tiga sisi, yaitu sisi alas, sisi tinggi, dan sisi miring atau hipotenusa.

Nah Biar lebih paham lagi yuk kita simak contoh permasalahan sederhana berikut.
Di laut terdapat sebuah kapal, kapal tersebut berlayar ke timur sejauh 80 km, lalu ke arah selatan sejauh 60 km. Berapa jarak terpendek kapal tersebut dari titik keberangkatan?

Kemudian berikut ini ada beberapa soal teorema Pythagoras yang wajib anda ketahui, dengan menggunakan link berikut ini, anda bisa melihatnya secara langsung mengenai  soal teorema Pythagoras ini tentunya.

#1. Contoh Soal Teorema Pythagoras Kelas 8

Untuk contoh soal kelas 8 ini bisa anda liah pada artikel ini, disini akan saya jelaskan mengenai contoh soal teorema pythagoras kelas 8 tentunya.

Disini akan saya share sebuah link yany merujuk ke contoh soal teorema pythagoras kelas 8 tentunya dan anda tentu bisa mengakses dengan link tersebut yaitu https://ringtimesbali.pikiran-rakyat.com/edukasi/pr-283510376/contoh-soal-teorema-pythagoras-kelas-8-smp-semester-2-beserta-kunci-jawaban-dan-pembahasan-terbaru-2022.

#2. Contoh Soal Teorema Pythagoras Dan Penyelesaiannya

Untuk contoh soal pythagoras dan penyelesaiannya tentu juga bisa, disini juga tersedia link yang bisa memberikan contoh soal teorema pythagoras dan penyelesaiannya.

Anda juga bisa menggunakan link yang sudah saya share sebelumnya, dan berikut ini akan saya bagikan link mengenai contoh soal teorema pythagoras dan penyelesaiannya yaitu https://soalfismat.com/contoh-soal-teorema-phytagoras-dan-penyelesaiannya/.

Nah demikianlah artikel tentang contoh soal teorema Pythagoras, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *