Program Studi Eksakta 2022

Program Studi Eksakta 2022

Program Studi Eksakta 2022 – Program studi eksakta merupakan program studi  ataupun jurusan ilmu pasti yang mana jurusan atau program studi eksakta yang melingkupi teknik sipil, teknik mesin, arsitektur, matematika, kedokteran, farmasi, teknik informasi dan lainnya.

informasi pertama untuk anda yang baru lulus SMA dan ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, mungkin di antara anda masih bingung memilih jurusan yang cocok ke depannya.

Tidak hanya harus memperhatikan pelajaran yang kamu sukai dan kuasai, faktor peluang kerja pun perlu dipertimbangkan. Karena bagaimanapun juga peluang kerja berkaitan dengan masa depan anda tentunya.

Seperti di SMA, jurusan kuliah pun terbagi ke dalam dua golongan jurusan, yakni jurusan eksakta dan non-eksakta. Jurusan eksakta dikenal juga dengan nama jurusan ilmu pasti.

Jurusan eksakta melingkupi teknik sipil, teknik mesin, arsitektur, matematika, kedokteran, farmasi, teknik informasi dan lain-lain.

#1. Bidang Studi Eksakta

Untuk yang anda ketahui bahwa banyak sekali yang bertanya tentang apa itu program studi eksakta dan apa itu bagian non eksakta nya.

Kemudian perbedaan dari keduanya adalah bagian yang dipelajarinya. Apabila ilmu eksak dapat diartikan sebagai ilmu yang mempelajari hal-hal yang pasti, ilmu eksak identik dengan mempelajari perhitungan angka.

Selanjutnya ilmu non eksak adalah bukan berarti ilmu yang dipelajari tidak pasti, namun pada ilmu non eksak yang dipelajari adalah teori-teori yang sudah ada, pada ilmu non eksak, ketika muncul teori baru maka teori lama dapat tidak digunakan lagi.

Kemudian jurusan eksakta atau yang dikenal dengan jurusan eksakta merupakan jurusan atau program studi yang biasanya di dominasi oleh ilmu hitung, dan ada juga yang tidak menghitung tentunya.

Untuk jurusan yang bagian non eksakta yaitu ada akuntansi, psikologi, ilmu komunikasi, hubungan internasional, sosiologi, ilmu hukum, bimbingan konseling, ilmu politik dan lain sebagainya.

Ada beberapa jurusan studi eksakta yang wajib anda ketahui yaitu jurusan matematika, fisika, statistika, biologi, kimia, teknik sipil, kedokteran, geofisika biofisika, arsitektur, biokimia, teknik mesin dan lainnya.

#2. Program Studi Eksakta Adalah

Program Studi Eksakta merupakan program studi  ataupun jurusan ilmu pasti yang mana jurusan atau program studi eksakta yang melingkupi teknik sipil, teknik mesin, arsitektur, matematika, kedokteran, farmasi, teknik informasi dan lainnya.

Nah demikianlah artikel tentang program studi eksakta, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *